Apa Manfaat Kesehatan dari Pijat Panggilan Makassar

Pijat panggilan Makassar Ini digunakan untuk membantu Anda rileks dan mengurangi ketegangan otot dan jaringan lunak di seluruh tubuh Anda.

6 Manfaat pijat panggilan Makassar

Semua pijatan umumnya mwnjadi pengobatan alternatif. Mereka menjadi terapi komplementer yang populer untuk banyak kondisi. Berikut ini beberapa keuntungan mendapatkan pijat panggilan Makassar:

1. Membantu meredakan ketegangan otot dan rasa sakit

Pijat telah lama digunakan untuk meredakan ketegangan otot dan rasa sakit. Ini membantu meningkatkan aliran darah ke daerah yang terkena. Ini juga dapat mengurangi kejang otot dan meningkatkan fleksibilitas dan rentang gerak. Terapi dingin membantu meredakan peradangan. Tergantung pada gejala Anda, bergantian batu panas dan dingin selama pijatan Anda mungkin bermanfaat.

2. Mengurangi stres dan kecemasan

“terapi pijat bisa efektif untuk menghilangkan stres.” Penelitian mendukung pendapat pernyataan ini. Sebuah studi tahun 2001 menunjukkan bahwa pijatan sepuluh menit meningkatkan respons kardiovaskular seperti volume stroke. Sebuah studi tahun 1997 menemukan bahwa 15 menit, pijat kursi di tempat kerja secara signifikan mengurangi stres dibandingkan dengan istirahat 15 menit tanpa pijatan.

3. Membantu kualitas tidur

Sebuah tinjauan literatur 2006 menemukan bahwa pijatan dapat menjadi alternatif pil tidur pada orang dewasa dengan insomnia. Penelitian menunjukkan bahwa pijat punggung membantu meningkatkan relaksasi dan tidur. Sebuah studi tahun 2001 menunjukkan bahwa bayi dengan masalah tidur yang diberi pijatan 15 menit oleh orang tua mereka tidur lebih cepat. Mereka juga lebih waspada, aktif, dan positif saat bangun. Pijat dianggap membantu Anda menikmati lebih banyak tidur yang memulihkan, meskipun tidak sepenuhnya dipahami mengapa.

4. Dapat membantu meringankan gejala penyakit autoimun

Pijat batu panas dapat meringankan kondisi yang menyakitkan seperti fibromyalgia. Fibromyalgia adalah suatu kondisi yang menyebabkan rasa sakit kronis yang menyebar luas. Menurut sebuah studi tahun 2002, orang-orang dengan fibromyalgia yang menerima pijatan 30 menit tidur lebih lama, memiliki lebih sedikit titik pemicu, dan mengalami penurunan tingkat zat P (zat yang terlibat dalam mentransmisikan sinyal nyeri) dibandingkan orang dengan kondisi yang menerima terapi relaksasi. Namun, diperlukan lebih banyak penelitian sebelum pijat menjadi perawatan fibromyalgia standar.

5. Dapat membantu mengurangi gejala kanker

Sebuah studi besar tiga tahun yang diterbitkan dalam Journal of Pain and Symptom Management meneliti bagaimana pijatan mempengaruhi rasa sakit, kelelahan, stres dan kecemasan, mual, dan depresi pada 1.290 orang dengan kanker. Studi ini menunjukkan pijatan, terutama pijatan Swedia, meningkatkan gejala kanker, bahkan pada mereka yang memiliki gejala substansial. Para peneliti percaya bahwa penggunaan sentuhan manusia yang nyaman berperan.

6. Dapat meningkatkan kekebalan

Pijat dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Menurut sebuah studi 2010Trusted Source, satu sesi terapi pijat Swedia memiliki dampak positif dan akut pada kekebalan. Sampel darah yang diambil sebelum dan setelah pijatan menunjukkan penurunan arginin-vasopresin, hormon yang membantu mengatur tekanan darah dan retensi air.

Manda Spa

Massage Panggilan Online